Dating a Medical Student?! Try to Think It Carefully and Check These Tips

Postingan kali ini  mungkin terlihat agak konyol dan tidak serius judulnya. But I think this topic is,, hmm,, how can I put this,, somehow it  really happened in our life as medical student. So, siapa tahu berguna. Tak ada salahnya kan untuk lebih jauh mengenal karakter kami sebagai mahasiswa kedokteran beserta keunikannya😄

If you’re really interested in having a date with a medical student, so it’s better to check out these tips for your healthy relationship ^^

  1. Jangan pernah berharap untuk bisa bertemu mereka lebih sering.
  2. Terimalah kenyataan bahwa mereka akan lebih sering menduakanmu,, dengan buku-buku mereka tentunya.
  3. Belajarlah untuk menyembunyikan ekspresi “please, aku tak ingin mendengarnya lagi sekarang”, jika mereka mulai berbicara (lagi) padamu tentang semua hal yang berhubungan dengan fungsi tubuh manusia.
  4. Setiap minggu, mereka akan mengeluhkan penyakit baru yg mereka alami. Dari mulai penyakit yang aneh dan jarang, sampai penyakit yg sering kau dengar. Mahasiswa kedokteran bisa mengubah otak dan pikiran yang normal menjadi pikiran yang super khawatir akan masalah kesehatan. Bahkan dia sendiri pun akan mengalaminya. Bergaul dengan mereka dalam waktu yang cukup lama pun akan mengubahmu menjadi salah satu diantaranya.
  5. Akan ada minggu-minggu dimana kamu lupa bahwa mereka ada di kehidupanmu, sampai ada teman-temanmu yang lain bertanya “how’s your boyfriend/girlfriend?” dan mirisnya kamu akan menjawab “What? Who? Oh,, right. He/She is well,,, hmm,, I think”.
  6. Romantic date = ngobrol dan nonton TV bareng selama 20 menit di sela-sela waktu belajarnya
  7. Berlibur bersama mereka = pergi ke Gramedia untuk membeli kertas-kertas A4 dan stabilo yang baru.
  8. Mereka diharapkan tahu segala hal. Segalanya! Nama dari  sel–yang ejaanya terdengar seperti bahasa Jerman–yang ada jauh di kedalaman telingamu, dan bahkan  istilah medis untuk sebuah “penyakit yang seorangpun tak pernah mendengar namanya”, yaitu penyakit yang hanya ada di ujung Selatan Benua Afrika. Tetapi cobalah tanya mereka tentang lututmu yang bengkak, atau cara bagaimana meredakan batuk berdahakmu, atau kepalamu yang terasa pusing selama seminggu terakhir, maka mereka seolah tak punya petunjuk untuk menjawabnya.
  9. “otak ku ini penuh dengan berbagai informasi, aku tak bisa mengingat hal-hal kecil semacam itu!” adalah alasan standar yang akan mereka ucapkan ketika mereka lupa ulang tahunmu atau anniversary relationship kalian.
  10. Terakhir, jika kamu memang memutuskan untuk memulai ‘relationship’ dengan mereka, maka kamu akan membutuhkan teman dengan kesabaran tak terhingga yang tidak akan pernah lelah mendengarkan segala kemarahan dan keluh kesahmu, atau kamu harus membayar therapist untuk mendengarkan segala keluh kesahmu selama bersama mereka.

Apakah tips-tips diatas membuatmu berpikir 2 kali?! Tenang,, aku tak bermaksud membuat image buruk atau apapun itu,, Lagipula tulisan ini tak 100% mencerminkan medical student.

Saran dariku –yang memang tak berpengalaman dalam sebuah ‘healthy relationship’–  BERTEMANLAH DENGAN SIAPAPUN. Masalah menjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman atau relationship, kurasa itu bukan hal penting untuk dipikirkan. Yang harus lebih kita pikirkan sebagai mahasiswa adalah bagaimana caranya untuk belajar mencari ilmu sebanyak banyaknya, agar kita bisa hidup layak dan bahagia kelak serta bisa memajukan kualitas hidup bangsa kita.

Well, itu saran yang cukup idealis memang. Tetapi apa salahnya untuk berusaha menjadi ideal?! So, Lebih baik menikmati hidup dengan memperbayak teman, daripada dipusingkan dengan sebuah ‘relationship’ dan ‘dating’ yang cenderung membuat kita menjadi ‘galau’ ^_^

Itu pendapat pribadi loh. What about your opinion??? ^_^

SEKIAN~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s