Segores Kata Tanda Kehidupan,,,

“Menulislah,, menulislah selagi bisa, karena setiap kata yang kau goreskan adalah tanda bahwa kau hidup___”

Bagaimana warna langitmu hari ini? semoga saja langitmu masih tetap biru,, cerah, dipenuhi oleh sinar matahari yang menyeruak,,

Sebenarnya, tak ada hal khusus yang ingin aku bahas kali ini. Hanya ingin menulis, ya, menulis. Seperti prolog yang tertulis di atas. Aku tak bercita cita menjadi penulis. Aku juga bukan orang yang pandai menyusun kata, seperti para sastrawan.

Hanya saja, jika ada yang bertanya padaku, untuk apa aku bersusah payah meragkai semua kata dalam otak dan menuliskannya disini? Maka aku akan menjawab, Aku hanya satu diantara banyak orang yang yakin, bahwa dengan menulis, bahwa tulisan ini lah bukti aku ada dan hidup.

Sama halnya jika kau bertanya padaku, kenapa burung pipit berusaha mengumpulkan ranting kecil satu per satu untuk membangun sarangnya? padahal nantinya ia pun akan bermigrasi dan meninggalkan sarang itu. Maka aku akan menjawab, sarang itu adalah sebagai tanda bahwa seekor pipit kecil pernah ada disana.

Kita tak seperti lumba-lumba, yang bisa dengan mudah merasakan keberadaan satu sama lainnya dari jarak ratusan kilo meter, tanpa sepatah kata pun, hanya dengan hantaran gelombang ultrasonik yang terpancar dari tubuhnya.Rangkaian kata ini adalah bukti, bahwa kita ada, dan orang lain disekitar kita bisa merasakan keberadaan kita. Maka, sebut saja kata-kata ini ibarat gelombang ultrasonik lumba-lumba yang aku pancarkan sebagai sinyal keberadaanku. ^^

Lalu kau bertanya lagi, kenapa musim hujan itu harus ada? Maka aku akan menjawab, agar pohon-pohon yang meranggas bisa mengembalikan daun-daun hijau mereka yang gugur di musim kemarau.

Dan kau kembali bertanya, kenapa harus ada angin yang bertiup cukup kencang? Maka aku akan menjawab, agar serbuk sari bunga bisa terbang jauh, dan singgah di atas sebuah tanah kosong, dan menumbuhkan bunga-bunga yang indah disana.

Semua fenomena alam itu terjadi, membantu siklus kehidupan berputar sesuai harmoni. Menorehkan jejak, tanda tanda kehidupan sebagai nikmat Tuhan yang paling indah dan patut disyukuri. Life is so precious. So, show to the world, that you are ALIVE!

Salam semangat untuk para blogger ^^/

Leave a Reply

