Ayat-ayat Nya yang terkadang luput dari perhatian kita,,,

“Mungkin, rizki dari Allah itu terselip di antara ayat-ayat Nya yang terkadang lupa kita baca,,,”

 

“jika kita merasa kesulitan dalam suatu hal, coba dingat ingat lagi, apakah ada yang salah dengan tilawah kita? Begitu kan, bunda?”

Begitulah ucapan anak angkat ku pagi ini, tepat ketika ia telah genap berusia 19 tahun. Kata-kata itu seolah menyadarkan ku kembali, sadar bahwa target tilawah yang semakin hari semakin tidak menentu. Jauh berbeda dari target di bulan Ramadhan, yang bisa khatam paling tidak 2 kali dalam satu bulan.

Pernahkah teman-teman merasakan segala urusan kita dipermudah jika kita lebih dekat dengan al-qur’an? Ya, dengan seringnya kita membaca al qur’an, maka kita akan senantiasa ingat dan dekat kepada Allah, dan insya Allah, Allah akan selalu memberkati kita serta mempermudah segala urusan kita. Seperti yang telah Allah janjikan dalam Firman Nya:

 

“Dan Kami turunkan kepadamu Al-Kitab (Al-Qur’an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri. “(An-Nahl: 89)

 

Dalam sebuah hadits pun dikatakan:

Dari shahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

 

« اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه »

“Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.”[HR. Muslim 804]

 

Bulan Ramadhan akan segera menyapa, maka tidak ada salahnya untuk kembali membenahi target tilawah kita. Mari bersama sama kita raih kebaikan yang sempurna di bulan yang penuh berkah ini. Bangun kembali semangat tilawah kita ya teman-teman, karena dengan tilawah, kita akan senantiasa dekat dengan Allah. Dan ya, siapa tahu, jika memang selama ini kita merasa selalu gagal dalam melakukan suatu hal, mungkin, rizki dari Allah itu terselip di antara ayat-ayat Nya yang terkadang lupa kita baca,,,

 

Salam Semangat~ Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan,,,, ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s