LOVE IS ABOUT GIVING

credit: http://fc05.deviantart.net/fs70/i/2010/228/d/e/Give_Love__Take_Love_by_XDunia.jpg

“Cinta itu memberi,,, jika kamu lebih banyak meminta daripada memberi, itu bukan cinta, tapi memaksa___”

Hmm, sudah lama rasanya tidak menulis disini. Ya, hari-hari ku di bulan september hectic dengan persiapan sidang skripsi. And finally, gelar S.Ked sudah di genggaman, dan aku siap menjalani masa-masa menjadi dokter muda di RS. Well, sepertinya prolog curcol nya sampai disini saja, karena sekarang aku ingin menuangkan persepsiku tentang cinta.

Berawal dari joke ringan dari ayah, ketika kami mengobrol di telpon malam ini.

“Kamu kok jadi perempuan berkorban terus sih?”, kata ayah sambil tertawa dengan suara bariton nya yang khas. Aku hanya membalas dengan tertawa sambil berkata, “Ya ampun ayah berlebihan deh, ga segitunya juga sampe disebut selalu berkorban kali. Lagipula, is it wrong to give more than take,dad? ”.

Ya, setidaknya, for me, love is about giving more than take. The more love you learn to give, the more love you receive, otak manusia serius seperti aku punya prinsip logis seperti itu. Sebuah puisi di bawah ini, yang tak sengaja aku dapat dari tumpukan file di dunia maya, mungkin bisa lebih memperjelas prinsip tadi.

Love is giving, not taking,
Mending, not breaking,
Trusting, believing,
Never deceiving,
Patiently bearing
And faithfully sharing
Each joy, every sorrow,
Today and tomorrow.
Love is kind, understanding,
But never demanding.

(anonim)

It sounds too sweet??  Yeah,, but I have no doubt for that. Dan aku berusaha untuk lebih bisa memberi dalam mencintai, terlepas orang-orang yang aku cintai meng-iya-kan atau tidak. So, sudah sejauh mana kalian memberi dalam mencintai?

*FootNote: Just for reminder, cinta disini cakupan artinya luas ya🙂

Leave a Reply

