Seorang Lelaki dan Mesin Waktu

“Terkadang, sebuah pertemuan,  mengajarkan kita tentang cara menjauh”

-penagenic-

 

Malam minggu gerimis mengguyur kota. Aku berteduh di sebuah kedai kopi, duduk sendiri, sampai akhirnya seorang lelaki muda dengan raut wajah suram itu datang menghampiri.

“Yu, boleh duduk disini?”, katanya.

“Oh, silahkan. Tapi, darimana kamu tahu namaku?”, tanyaku heran. Lelaki itu tersenyum, mata sipitnya yang indah bersembunyi di balik lipatan kelopak matanya.

“Aku sudah menunggumu sejak lama di masa lalu, tapi kamu baru datang di masa depan.”, katanya, lalu diam sejenak dan menghela nafas panjang.

“Terlambat”, wajahnya kembali suram.

“Terlambat? Maksudmu?”, aku balik bertanya.

“Tidak usah terlalu dipikirkan. Aku hanya ingin menyapamu sekarang, di masa lalu mu sendiri. Sekian lama aku selalu mencari mesin waktu, untuk memutar ulang waktu mu. Namun, setelah mendapatkannya, aku tak kuasa membawamu ikut ke masa lalu ku yang terlalu carut marut. Hingga akhirnya aku pasrah pada masa lalu, dan menaruh harap pada masa yang akan datang.”

“Tidak pernah ada yang tahu masa depan, yu”, ujarnya sambil menatapku lekat-lekat.

“Terimakasih sudah hadir di masa depanku, meski waktunya tidak tepat. Toh aku hanya tinggal berharap waktunya menjadi tepat pada masa yang akan datang lagi kan?”.

Aku tak pernah benar-benar mengerti apa maksud pembicaraan lelaki ini. Tentang mesin waktu, masa lalu nya yang carut marut, dan masa depan. Apakah aku akan benar-benar bertemu dengannya di masa depan seperti yang ia bicarakan?

Ah, kurasa, tak penting merisaukan masa depan yang masih belum terjadi. Yang jelas kami berdua menikmati malam yang hujan itu bersama-sama. Ditemani aroma secangkir kopi yang tercium dari kepulan asapnya. Dan entah kenapa, ada rasa hangat yang memenuhi dadaku.

-16123-

time-travel-evidence

Terimakasih sudah memberikan pelajaran yang luar biasa tentang kehidupan. Sayonara to arigatou, ‘time-machine’ no otoko🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s